Workshop FEBI Menghadapi Era Revolusi 4.0

SUKOHARJO– Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta mengadakan seminar bertajuk Workshop Spirituality Leadership bagi mahasiswa, Selasa (29/10/2019) di Gedung Graha IAIN Surakarta.

Seminar tersebut menghadirkan Prof. Dr. Heru Kurnianto Thahjono, MM. sebagai narasumber. Beliau adalah alumni dari UGM dan masih menjadi dosen di UGM, UMY, dan UII.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 12.00 WIB itu diwajibkan untuk mahasiswa baru FEBI. Materi yang disampaikan yaitu tentang kepemimpinan di era revolusi 4.0. Dalam seminar tersebut disampaikan pula ciri-ciri orang beruntung, yaitu:

1. Mengetahui alasan keberadaanya di bumi.
2. Memberi manfaat untuk orang lain.
3. Menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Acara tersebut berlangsung khidmat, semua peserta yang hadir sangat antusias dengan workshop tersebut. Beberapa peserta mengajukan pertanyaan setelah Prof. Heru menyampaikan materinya. Salah satunya Ririn dari prodi Akuntansi Syariah 1I, ia bertanya tentang ‘bagaimana cara seorang pemimpin mengembalikan percaya dirinya?’.

“Kita nggak usah memikirkan apa kata orang tentang kita, yang penting kita fokus pada tujuan kita.” Jawab Prof. Heru dengan yakin.

“Seru sih, pematerinya asik, menginspirasi juga.” Tanggapan Nafisah Salma Az-Zahra, salah seorang  dari peserta seminar. Nafisah juga menambahkan, “Pemimpin itu lahir dari cara berpikir. Pikiran dan perasaan harus fokus. Karena semua bermula dari pikiran, maka jangan biarkan pikiran negatif memasuki pikiran kita.”

Penulis: Denies Verawaty

Editor: Yuni Firdaus

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *