Undip Sapu Bersih Piala Temilreg Fossei Jateng 2018

Malam terakhir perhelatan Temilreg FoSSEI (Temu Ilmiah Regional Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam) Jawa Tengah 2018 yang diadakan di IAIN Surakarta menorehkan kebahagiaan diwajah Universitas Diponegoro (Undip). Pasalnya, dari empat kategori perlombaan yang diadakan, Undip meraih kejuaraan dari tiga kategori lomba sekaligus. Dua diantaranya meraih piala ganda, yakni kategori lomba video yang menduduki posisi ketiga dan pertama.

Pada lomba kategori Islamic Economic Paper yang diumumkan diakhir acara Temilreg FoSSEI Jateng 2018, KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) Undip berhasil melalap para pesaingnya berkat Paper yang bertema “Aplikasi Pintar Berbasis Website Sebagai Solusi Pendanaan Bagi UMKM Syariah di Jateng Melalui Akad Musyarkah Mutanaqisah,” mengalahkan KSEI Forbasya, KSEI Swasta Mandiri, KSEI Unsoed, KSEI STIE Bank Jateng, UIN Walisongo dan IAIN Purwokerto.

Dalam pengumuman pemenang lomba Temilreg FoSSEI Jateng 2018, UKM Gas 21 menjadi tamu hiburan bagi para peserta. Lagu akad dari Payung Teduh menjadi pilihan utama untuk menjadi penghangat ruangan dikala hujan mengguyur sekitar Graha IAIN Surakarta.

Kesuksesan Universitas  Diponegoro tak lepas tangan dari kerja keras tim yang solid untuk membentuk semangat membara dalam ukhuwah dakwah bernuansa ilmiah. “Tetap semangat dan selalu berkontribusi dalam Ekonomi Islam,” ujar Ahmad Masuni, alumni Undip sekaligus Ketua FoSSEI dalam sesi acara sharing motivasi. (Nisa/Ulfa)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *