UKM Radio Dista FM Raih Juara 1 Short Movie Contest “Alon-Alon Waton Move On”

SUKOHARJO- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sastra Inggris bersama Yayasan Astra Honda Motor menyelenggarakan Short Movie Contest sebagai bagian dari rangkaian acara Road Safety Campaign dengan tema “Alon-Alon Waton Move On”. Kontes ini dimulai dari tanggal 24 Oktober dan ditutup dengan pengumuman pemenang pada 28 November 2019.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio Dista FM IAIN Surakarta dengan filmnya yang berjudul “Maaf” berhasil memenangkan kontes ini. Latar belakang diangkatnya film ini berawal dari keresahan akan anak muda jaman sekarang yang sering tidak mendengar kan nasihat orang tuanya, dan disesuaikan kan dengan tema yang ada. Film menceritakan tentang seorang bapak yang menasehati anaknya untuk tidak melakukan balapan liar dengan niat baik agar anaknya tidak mengalami musibah kecelakaan yang pernah menimpa dia dan istrinya. Namun, anak tersebut tidak menghiraukan perkataan bapaknya dan tetap nekat mengikuti balapan liar. Pada akhirnya anak tersebut jatuh, lalu dia menyadari bahwa nasehat bapaknya benar, sehingga dia meminta maaf.

Habib, Sutradara Film MAAF (Kiri, 1st Winner)

Amirul Mujahid Habibullah selaku sutradara film tersebut memaparkan produksinya berlangsung selama enam hari di tiga lokasi berbeda yaitu Keraton Kartasura, rumah teman, dan jalan tengah sawah. Ia juga menyampaikan bahwa cuaca mendung menjadi kendala dalam produksi film tersebut. “Saya senang dan tidak menyangka bisa menjadi juara pada kontes ini, serta berharap tetap bisa berkarya lagi untuk menyalurkan hobi,” ujarnya.

Penulis: Hanum, dkk

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *