UKM Bela Diri Bawa Pulang Perak dan Perunggu

Foto bersama seluruh tim pesilat setelah kemenangan.

Sukoharjo- UKM Bela Diri IAIN Surakarta mengirimkan delegasinya untuk mengikuti rangkaian kompetisi dalam kejuaraan pencak silat tingkat nasional bertajuk Yogyakarta Championship ke-5 Selasa (12/03). Kejuaraan yang diselenggarakan 2 kali setahun ini bertempat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sejak tanggal 12-13 Maret 2019. Kejuaraan ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah termasuk 7 orang delegasi dari UKM Bela Diri.

Tahun lalu UKM Bela Diri IAIN Surakarta mampu mendelegasikan lebih dari 20 pesilat untuk mengikuti pertandingan serupa. Namun kali ini hanya mendelegasikan 5 pesilat pada kategori tanding dan 2 pesilat pada kategori ganda tangan kosong. Walaupun hanya diikuti 7 pesilat tak membuat gentar untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan berhasil membawa pulang 1 perak dan 6 medali perunggu.

“Yang pasti jangan pernah menyerah dan tetap latihan terus, jangan mau dihancurkan karna gagal, kesempurnaan itu terkumpul dari beberapa kegagalan. Harapan saya kedepannya, jangan berhenti disini latihannya, kemampuannya diasah terus, sehingga untuk kompetisi dilain waktu harus sudah tajam lagi dan senantiasa mengikuti arahan pelatih atau official.” ungkap Alfian selalu ketua UKM Beladiri IAIN Surakarta.

Oleh    : Arindya

Editor : Septi W.S

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *