UKK KSR Gelar Seminar Nasional Kesehatan Mata

Unit Kegiatan Khusus (UKK) KSR IAIN Surakarta mengadakan Seminar Nasional Kesehatan Mata dengan tema “Why Should We Save Our Sight In Digital Era?”. Seminar ini di isi oleh pembicara dr. Halida Wibawaty, MD. PhD Dokter dari RS Mata Solo, Okti Sri Purwanti, M.Kep., Ns.Sp.Kep.M.B Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan UMS, Rabu (18/4).

Acara ini diselenggarakan di Gedung Graha IAIN yang di ikuti oleh para mahasiswa IAIN Surakarta serta mahasiswa dari luar. Menurut ketua panitia Nila, seminar ini diselenggarakan atas dasar gejala-gejala yang dialami mahasiswa zaman sekarang ketika terlalu lama bercengkrama dengan berbagai tugas kuliah,kegiatan perkuliahan, kegiatan browsing  dan lain sebagainya. Menurutnya dengan menyelenggarakan Seminar Nasional Kesehatan Mata ini para mahasiswa dapat mengerti cara mengatasi gangguan mata yang sering dialami mereka dan bagaimana cara pencegahannya.

Dalam seminar ini membahas tentang kegiatan apa saja yang membuat mata seseorang cepat lelah atau bahkan infeksi. Seperti seringnya mata melihat gadget, hp, laptop dengan intensitas dan cukup lama tanpa di beri jeda, serta menggunakan kontak lens yang tidak di dasari dengan anjuran dokter mata. Kegiatan-kegiatan tersebut membuat mata cepat lelah sehingga dalam jangan waktu yang cukup lama dapat membahayakan mata kita.

Selain itu ada beberapa tips untuk merawat kesehatan mata dari para pakar kesehatan mata secara langsung. Acara ini membuat para mahasiswa sadar bahwa pentingnya menjaga kesehatan mata di tengah arus globalisasi yang semakin tidak memperhatikan kesejahteraan mata. Dengan demikian acara seminar Nasional kesehatan mata ini telah menyita khalayak mahasiswa yang ingin mengetahui apa saja masalah mata yang dapat mengakibatkan mata menjadi kurang berfungsi secara optimal. (Abid)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *