Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asing Dengan Kompetisi Bahasa P2B

SUKOHARJO- Kompetisi Bahasa merupakan kegiatan rutinan yang diadakan tiap tahun oleh Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) IAIN Surakarta. Kompetisi ini diselenggarakan dengan tujuan mengembangkan kemampuan berbahasa asing, baik dari mahasiswa, santri, dan juga siswa siswi SMA se-kerasidenan Surakarta.

Kompetisi ini diselenggarakan pada Selasa, (12/11) sampai dengan Kamis, (14/11) yang bertempat di Gedung P2B IAIN Surakarta. Ada tujuh lomba yang perlombakan dalam kompetisi ini, diantaranya, MQK Tafsir Jalalain, MQK Fathul Qarib, Movie Review, Telling Story, Qiroatul Khobar, Hadrah, dan Stand Up Comedy. Kompetisi ini tidak hanya ditujukan pada mahasiswa tetapi juga pada siswa/i SMA dan juga para santri pondok pesantren.

“Kompetisi ini merupakan kegiatan tahunan P2B, tujuan utamanya adalah untuk mengembangkan kemampuan bahasa asing, baik itu bahasa arab maupun bahasa inggris dan juga melatih kemampuan public speaking para peserta.” Ujar Ali (19), yang merupakan salah satu panitia acara.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak Selasa (12/11). Para peserta diwajibkan mengikuti Technical Meeting (TM) di ruang Mini Teather P2B untuk dijelaskan teknis saat hari perlombaan, saat TM pun para peserta diminta untuk mengambil nomor urut yang akan digunakan sebagai urutan maju para peserta. Barulah semua kegiatan lomba dilaksanakan pada Rabu (13/11) pukul 08.00-12.00 yang juga bertempat di Gedung P2B lantai 2 & 3. Untuk Penutup dan Penyerahan hadiah bagi para peserta akan diselenggarakan besok pada Kamis, (14/11).

Penulis: Gita Sidiq, dkk

Editor: Yuni Firdaus

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *