Seminar Nasional “Revitalisasi Nilai Bahasa dan Sastra Indonesia di Era Society 5.0”

SUKOHARJO- Dalam rangka memperingati hari berdirinya IMABSII (Ikatan Mahasiswa Bahasa Sastra Indonesia Se-Indonesia) tahun ini, IAIN Surakarta ditunjuk sebagai tuan rumah dalam rangkaian acara yang diselenggarakan selama 5 hari, yaitu mulai tanggal 30 Oktober sampai 3 November 2019. Salah satu agenda dari acara tersebut yaitu Seminar Nasional “Revitalisasi Nilai Bahasa dan Sastra Indonesia di Era Society 5.0” yang diadakan hari ini di Graha IAIN Surakarta (31/10).

Seminar ini diikuti oleh mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia dan 85 mahasiswa dari univeresitas seluruh Indonesia yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu Seminar Bahasa yang dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai 12.00 dengan pembicara Prof. Dr. Suwardi Endaswara, M.Hum. selaku Ketua Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia, dan Dr. Yeyen Maryani, M. Hum. Selaku Dewan Pembina IMABSII. Sesi kedua dilanjutkan dengan Seminar Sastra mulai pukul 13.00 sampai 15.40 dengan pembicara Sosiawan Leak dan Muhammad Ali Ma’ruf.

Ketua panitia acara ini, Desanti menuturkan bahwa selain untuk memperingati hari berdirinya IMABSII acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Harapannya semoga melalui kegiatan ini kita dapat ilmu yang baru, terus tujuan-tujuan dari acara ini bisa tercapai dan semoga tahun depan bisa lebih baik lagi, terus pesertanya lebih banyak lagi dan temanya lebih menarik,” tutur Imroatus mahasiswa Universitas Negeri Jakarta selaku peserta acara tersebut.

Penulis: Rima Sri W, dkk

Editor: Yuni Firdaus

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *