SEMINAR NASIONAL “ISLAMIC YOUNGPRENEUR IN MILENIAL ERA”

SUKOHARJO – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syari’ah mengadakan acara tahunan yang ke-tiga bertajuk “Islamic Business and Management Fair 3.0”. Acara tahunan tersebut terdiri dari MBS Cup (kompetisi futsal), Talkshow Career and Scholarship, Management Business Chalange, Enterpreneurship Seminar, dan Management Debate Contest.

Salah satu dari rangkaian IMBF 3.0 yaitu Enterpreneurship Seminar diselenggarakan di graha IAIN Surakarta. Seminar tersebut berjudul “Islamic Youngpreneur in Milenial Era” pada Jumat (15/11) dimulai dari pukul 08.00 sampai 12.00 dengan menghadirkan M. Ikhlas Thamrin (Koordinator Nasional Gerakan Nasional Belanja Indonesia) dan dr. Gamal Albinsaid (Peraih penghargaan The HRH Prince of Wales Young Sustainbility Enterpreneur dari kerajaan Inggris) sebagai pembicara.

Selain dalam rangka acara tahunan HMJ MBS seminar ini diselenggarakan dengan harapan dapat menumbuhkan, mengedukasi serta memotivasi para mahasiswa supaya memunculkan jiwa-jiwa wirausaha yang islami di era milenial saat ini. Seminar nasional ini diikuti oleh umum, tidak hanya mahasiswa baik yang berasal dari IAIN Surakarta maupun dari kampus-kampus lain.

Amin Nur Rochman selaku ketua panitia acara seminar nasional ini mengungkapkan kendala dalam menyelenggarakan kegiatan seminar nasional ini, “kalau kendala ya tadi terkait waktu, karena hari Jumat jadi waktunya terbatas. Seperti tadi pertanyaan terbatas hanya tiga, padahal teman-teman banyak yang ingin bertanya.” Walau waktu yang terbatas para peserta seminar nasional ini mengaku sangat senang dan termotivasi untuk menjadi enterpreneur muda.

“sebelumnya saya biasa saja, tapi saya mencari tahu lagi tentang pemateri di acara seminar nasional ini. Dan saya sangat senang dan bahagia bisa mengikuti kegiatan seminar nasional ini, karena pematerinya sangat hebat dan bisa memotivasi untuk menjadi enterpereneur sejak dini.” Tutur Arthien Anggesta, mahasiswi akutansi syariah yang mengikuti kegiatan seminar nasional ini.

Arthien juga berpesan “Tetap semangat walau banyak rintangan, hilangkan rasa kemalasannya. Jangan pernah meremehkan kebaikan walau sekecil apapun. Tidak ada kesuksesan yang instan dan jangan biarkan orang lain untuk membunuh mimpi-mimpi mu.”

Penulis: Hilyatun

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *