Semarak Milad PGMI Ke-4

Peserta lomba paduan suara sedang tampil di Gedung Pascasarjana lantai 4, Jumat (16/3).

Dalam rangka memperingati milad jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Himpunan  Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGMI mengadakan berbagai macam perlombaan. Seperti yang terlihat pada pagi ini, diadakan lomba senam di lapangan IAIN Surakarta, Jumat (16/3). Selain itu ada pula lomba lain seperti lomba paduan suara yang bertempat di Gedung Pascasarjana lantai 4, lomba badminton di Sportdome, dan lomba puisi di Laboratorium PGMI.

Acara yang bertemakan “Semarak PGMI Bersinergi Ciptakan Generasi Berintelektual Islami” ini diikuti oleh semua angkatan mahasiswa jurusan PGMI IAIN Surakarta. Acara ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan oleh HMJ PGMI untuk memeriahkan miladnya.

“Saya merasa senang dengan adanya acara ini dan senang juga bisa ikut berpartisipasi didalamnya, harapannya tahun depan HMJ PGMI bisa menjadikan acara ini sebagai acara tahunan, agar mahasiswa PGMI lebih mengeksplor kemampuan yang dimilikinya,” terang Habibah, salah satu mahasiswi PGMI semester 6 saat diwawancarai usai acara berlangsung.

Dari beberapa perlombaan yang berlangsung, lomba senam dan paduan suara pada hari ini juga sudah diumumkan juaranya. Pada perlombaan senam, juara satu diperoleh 6B PGMI, disusul juara kedua kelas 4B dan urutan ketiga kelas 2A. Pada perlombaan paduan suara juara pertama didapat oleh kelas 6B, juara dua kelas 4B, dan juara ketiga kelas 8A.

“Senang bisa ikut berpartisipasi dalam acara hari ini, ya meski kalah tapi tak masalah, harapannya tahun depan akan diadakan lagi acara serupa. Dan untuk acara Puncak Milad PGMI keempat akan diadakan pada hari jumat sekalian Musyawarah Daerah (Musda) PGMI se-Jateng DIY,” ucap Anisa Rizky Estunigati salah satu mahasiswa PGMI 4C. (Nur Maela)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *