Semarak Bazar MBS

45 stand mengikuti kegiatan bazar MBS (Manajemen Bisnis Syariah) yang dilakukan di lapangan utama IAIN Surakarta. Kegiatan yang dimulai dari tanggal 8-9 Mei ini digelar setiap setahun sekali.

“Bazar MBS atau kegiatan yang berkaitan dengan kewirausahaan itu dilakukan setiap semester 6, yang sebelum ada acara bazar, ada bimbingan teori-teori di kelas dan berlanjut ke praktikum langsung. Dalam satu kelas yang berjualan ada 9-10 kelompok,” ungkap partisipan bazar, Dwi Murnita Sari.

Dwi mengungkapkan dirinya beserta teman-teman kelompoknya berjualan paket data dan molen lengket coklat. Harga molen 1 bungkusnya dibandrol dua ribu rupiah sedangkan untuk paket data harganya bervariasi. Keuntungan dari penjualan tersebut untuk kelompok, karena modal dari kelompok dan untung rugi ditanggung kelompok itu sendiri.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu kita kan anak ekonomi jadi ya bukan hanya teori tetapi juga prakteknya langsung. Jadi kita biar tahu bagaimana berwirausaha, lalu kita bisa melihat bagaimana modal untung ruginya, susahnya dalam berwirausaha itu seperti apa.” Ujarnya.

Acara bazar MBS ini dimeriahkan oleh beberapa UKM. Hari pertama dihibur oleh penampilan UKM Bela Diri dan GAS 21, sedangkan hari kedua yaitu Kopma dan GAS 21. (Nisa W)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *