Safety Riding Campaign Bersama Astra Honda Motor di IAIN Surakarta

Peserta diajak keluar untuk melihat cara mengendarai motor

SUKOHARJO- Astra Honda Motor mengadakan Road Safety Campaign yang berkolaborasi dengan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Sastra Inggris IAIN Surakarta. Kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis (24/9) di gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG). Kegiatan dengan Tagline “Alon-alon waton move on road safety campaign” bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dan generasi muda untuk safety road dengan berbagai rangkaian acara. Seperti Seminar dan Praktek Road Safety, Seminar Tips & Trick Videografi, Safety riding, sosialisasi serta lomba film pendek 2019.

Kegiatan juga berisi materi dan penjelasan riding position yang dijelaskan dengan gamblang serta langsung praktek di lapangan tentang cara berkendara yang baik. Seperti cara berbelok/melewati tikungan dengan benar, Bagaimana posisi jika berkendara sendirian ataupun berdua. Selain itu, terdapat challenge untuk mempraktekkan keseimbangan dengan berkendara diatas palang besi yang berhadiah helm untuk menambah kemeriahan acara yang terlihat seperti gambar dibawah :

Pihak AHM mencontohkan challenge mengendarai motor diatas palang besi

“Kami ingin menggali kegelisahan anak-anak muda yang kritik dan masukan mereka disampaikan dalam bentuk video praktek safety riding yang baik. Kompetisi ini memiliki total hadiah 18 juta. Kami harap pesan-pesan berkendara dapat tersebar dengan baik” Ujar Sony Hendrawan (Perwakilan Yayasan Astra Honda Motor).

Lomba dimulai pada Kamis (24/10) sampai 1 bulan kedepan dan puncaknya pada 28 November 2019. Panitia mempersiapkan kegiatan ini kurang lebih 1 bulan lamanya. Meskipun telah dipersiapkan dengan matang, kendala komunikasi masih mereka rasakan mengingat pihak Astra Honda Motor adalah orang yang penting dan memiliki kesibukan. “Kami masih menggunakan WhatsApp dan belum dapat bertatap muka secara langsung. Kami baru bertemu saat H-1” kata Dwi Mega selaku ketua panitia.

Meskipun mengalami kendala, panitia mampu mengatur situasi dengan baik. Hal itu terlihat dari acara yang berada didalam maupun luar gedung yang kondusif, peserta yang antusias, panitia yang sangat ramah, pelayanan yang baik, dan berbagai fasilitas yang didapat diluar dugaan dari para peserta. Meskipun kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeserpun (gratis), para peserta mendapatkan snack, makan siang, merchandise, sertifikat dan disediakan photoboth juga hiburan dari Gas 21 dan musikal drama.

Penulis: Audya Cindy dkk

Editor: Yuni Firdaus

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *