Press Release Cross Culture Understanding

“Cross Culture Understanding” Event Terbaru Mahasiswa KPI 2015 IAIN Surakarta

Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Prodi Jurnalistik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar acara bertajuk Cross Culture Understanding. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Car Free Day (CFD) Solo Jalan Slamet Riyadi (depan Optik Ili), Minggu (8/4).

Mengangkat tema lintas budaya Jawa dan Thailand, acara ini akan mengadopsi berbagai jenis kegiatan. Seperti pertunjukkan tari Jawa dan Thailand, demo masakan Jawa dan Thailand, dan kuis bahasa. Makanan, tarian, sampai bahasa khas dari masing-masing negara selanjutnya akan diangkat dalam sesi talkshow bersama Komunitas Mahasiswa Thailand IAIN Surakarta.

Juga akan digelar sebuah pameran karya kaligrafi dari UKM JQH Al-Wustho IAIN Surakarta. Bukan hanya pameran saja yang akan digelar nanti, sudah siapkan pula berbagai tulisan arab kaligrafi dengan desain tidak berwarna. Lembaran-lembaran kaligrafi tanpa warna itu selanjutnya akan dijadikan ajang perlombaan mewarnai bagi pengunjung anak-anak. Akan disediakan pula bangku-bangku kecil lengkap dengan berbagai pensil warna.

Acara ini digelar dengan tujuan mengeksiskan keterampilan mahasiswa KPI Prodi Jurnalistik. Selain itu juga bertujuan menunjukkan bahwa antara budaya khas dari dua negara yang berbeda memiliki kekompakan. Secara garis besar seluruh lapisan pengunjung car free day dewasa maupun anak-anak dipersilahkan untuk turut meramaikan acara ini.

 

Narahubung

Ekania (089623285571)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *