Peringati Dua Dekade Reformasi, Locus Gelar Bedah Buku Laut Bercerita

Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Locus menggelar acara bertajuk “Bedah buku dan Diskusi Publik Novel Laut Bercerita, Rabu (9/5). Acara yang dihadiri 200 peserta dari dalam dan luar kampus ini berlangsung di Graha IAIN Surakarta.

Acara dihadiri langsung oleh penulis novel Laut Bercerita, Leila S. Chudori. Penulis Yudhi Herwibawa dan Setyaningsih juga turut hadir dalam acara ini.

Acara dimulai dengan penampilan pantomim dari Teater Sirat, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Pekan Karya Mahasiswa. Sesi berikutnya yakni bedah buku dan diskusi Laut Bercerita bersama  Yudhi Herwibawa, Setyaningsih, dan Leila S. Chudori.

“Acara ini merupakan acara kilas balik dua dekade reformasi yang diselenggarakan LPM Locus,” ujar Pemimpin Umum Locus, Siti Maela. Lebih lanjut Maela mengungkapkan bahwa bedah buku merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan Locus memperingati 20 tahun reformasi.

“Sebelumnya kita mengadakan Pekan Karya Mahasiswa dengan 3 macam perlombaan meliputi lomba menulis esai, cerpen dan puisi. Juga kegiatan sehari meramu resensi novel Laut Bercerita,” ungkapnya. Ia berharap acara ini  dapat meningkatkan semangat mahasiswa untuk berkarya dan berfikir kritis seperti para aktivis 98. (RA.Sinaga)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *