PERDANA, ADAKAN FESTIVAL KOMUNIKASI

SUKOHARJO- Festival Komunikasi dengan tema “Kebebasan Ekspresi di Era Digital” merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana berekspresi generasi milenial, khususnya bagi anak-anak Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) (18/11).

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Senin, 18 November 2019. Festival Komunikasi ini menggelar lomba yang khusus diikuti oleh anak KPI, seperti lomba fotografi, plan event, dan lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM). Adapun serangkaian acara dari Festival Komunikasi ini yaitu pemutaran film dengan judul “Rama Shinta” pada pagi hari. Lalu, pada siang hari diselenggarakan Seminar Nasional pada pukul 13.00 – 16.00 WIB, dengan mendatangkan tiga narasumber yaitu Jufans Anurwan, ST. dari DISKOMINFO Kota Surakarta, Ichwan Prasetyo selaku Redaktur Solopos sekaligus Dosen IAIN Surakarta, dan IPTU Winarsih, SH. MH. dari Polresta Kota Surakarta yang bertempat di gedung Graha IAIN Surakarta.

“Ciri khusus di era digital ini semua serba cepat, internet sebagai kebutuhan primer, dan sosmed sebagai ajang popularitas kemudahan hidup di era modern.” Paparan Jufans dari DISKOMINFO ketika menyampaikan materinya.

Kemudian, sore harinya diselenggarakan pula pemutaran film karya anak KPI. Pada malam puncak acara diisi dengan pengumuman pemenang lomba serta adanya guest star dari Madagascar.

Harapan ketua panitia penyelenggara seminar untuk HMJ KPI “semoga HMJ KPI lebih baik lagi dan semoga Festival Komunikasi kedepan bisa mendatangkan narasumber yang lebih bagus”. Tutur Arhanudri Davi Mawarni.

Penulis: Ihsan Mustaqim, dkk.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *