Pelantikan Perdana ORMAWA di Fakultas Baru, Fakultas Adab dan Bahasa

Keterangan: Petugas akademik rektorat membacakan surat keputusan ORMAWA FAB.

Sukoharjo- Pelantikan perdana Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) di Fakultas Baru, Fakultas Adab dan Bahasa IAIN Surakarta yang diselenggarakan oleh panitia sidang raya (PSR) pada Senin (25/02). ORMAWA yang dilantik  diantaranya yaitu, SEMA-F, DEMA-F, HMJ Pendidikan Bahasa Inggris, HMJ Sastra Inggris, HMJ Bahasa dan Sastra Arab, HMJ Tadris Bahasa Indonesia, dan HMJ Sejarah Peradaban Islam. Bertempat di Aula Lantai 4 Gedung FAB, prosesi pelantikan berlangsung secara khidmat.

Setelah terpecah dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan menjadi 2 Fakultas bersaudara yaitu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Fakultas Adab dan Bahasa. Inilah kali pertama ORMAWA Fakultas Adab dan Bahasa melaksanakan pelantikan. Berdirinya fakultas baru, tentunya banyak hal baru yang harus dibangun dan dirancang untuk kesejahteraan warga di FAB.

Dekan fakultas FAB Dr. H. Giyoto, M.Hum berpesan dalam sambutanya “Kita harus koordinasi dan saling memahami satu sama lain dalam melayani serta membantu mahasiswa maupun fakultas, agar kita menjadi lebih solid dan semakin di depan dalam proses pembangunan Fakultas Adab dan Bahasa.” Tuturnya. Beliau juga menerangkan bahwa simbol dari FAB adalah kesantunan, baik itu sikap, pola pikir dan bahasa.

“Jangan memetakan setiap golongan dan perbedaan yang ada di FAB. Tugas kalian adalah mengayomi dan menjaga kerukunan yang ada, apalagi semua yang ada disini adalah garda terdepan dan pengurus ORMAWA di FAB. Karena saya adalah pemimpin dari semua golongan yang ada di FAB ini.” Tegas Dekan fakultas FAB Dr. H. Giyoto, M.Hum sebagai bentuk peringatan.

Oleh: Septi W.S

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *