Paguyuban UKM Gelar UKM Fire 6

Ganjar Pranowo berinteraksi dngan para mahasiswa di UKM Fire ke 6

Sukoharjo-Dalam serangkaian acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), di hari kedua ini peguyuban UKM yang di komandoi oleh Zulvan Arif, mengadakan acara akbarnya berupa UKM fire, dimana acara tersebut merupakan ajang untuk memperkenalkan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) maupun Unit Kegiatan Khusus (UKK) terkait kegiatan dan bidang keahliannya masing-masing kepada para mahasiswa baru IAIN Surakarta.
Dengan bertempat di Hall FITK, ribuan mahasiswa memenuhi ruang tersebut, UKM Fire ini sudah menginjak tahun ke enam, tahun ini kegiatan diadakan menggunakan konsep merah putih sesuai dengan dekorasi yang didesain. Dalam acara yang dilaksanakan pada hari Selasa (14/08) ini diisi dengan penampilan-penampilan yang sebelumnya diadakan terlebih dahulu orasi dari para ketua masing-masing UKM, dilanjutkan arak-arakan dari Lapangan menuju Hall FITK.
Namun kemeriahan UKM fire ini sedikit terganggu pasalnya mahasiswa baru diwajibkan meminta stempel sebanyak 8 di UKM yang berbeda, sehingga para mahasiswa baru banyak yang terfokus untuk memenuhi stempel dari pada fokus untuk melihat penampilan dari UKM-UKM, karena stempel pada kartu mahasiswa sebagai tanda bukti dan syarat telah resmi mengikuti kegiatan PBAK.
Ditengah acara UKM Fire, mahasiswa baru dikejutkan dengan kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mahasiswa mengaku terkejut pasalnya baru kali ini bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan bapak gubernur.
“Saya tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan bapak gubernur, sebab ini pengalaman pertama saya bisa melihat secara langsung dengan beliau” ucap Nur Alfiyah mahasiswa baru jurusan Akidah Filsafat Islam.
Namun di sisi lain kedatangan bapak Gubernur yang tiba-tiba sempat membuat rundown acara diubah pasalnya masih ada beberapa UKM yang belum tampil, sehingga acara UKM Fire ini selesainya sedikit molor, namun semua UKM bisa menampilkan perfom mereka masing-masing dan mahasiswa barupun ikut bereforia saat penutupan UKM Fire dengan bernyanyi bersama Gas 21.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *