Mubes HMPS PI, Proker HMPS PI 2020 Terlaksana

Musyawarah Besar (Mubes) yang dilaksanakan oleh Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Instiut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, digelar selama empat hari sejak tanggal 15 Februari 2021 sampai 18 Februari 2021. Mubes kali ini diikuti oleh seluruh program studi yang ada di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, tak terkecuali pada Program Studi (Prodi) Psikologi Islam (PI) yang diagendakan pada Rabu, 17 Februari 2021.

Mubes yang digelar oleh Prodi PI dimulai pada pukul 08.30 WIB dan dihadiri oleh perwakilan mahasiswa aktif PI. Cahyati Windu selaku ketua HMPS PI tahun lalu, mengungkapkan bahwa acara Mubes yang digelar berjalan lancar. Windu juga menambahkan bahwa sumber dana untuk Mubes kali ini berasal dari Fakultas.

Mengenai program kerja yang telah terlaksana, HMPS PI sudah berhasil melaksanakan seluruhnya. “Program Kerja (Proker) kami yang sudah terlaksana sudah ada pada feed Instagram HMPS”. Jelas Windu. Proker yang terlaksana diantaranya adalah peduli sosial sepeti BERAKSI (Berbagi ala anak Psikologi Islam) serta GEMASIN OSTIUM (Gerakan Mahasiswa Psikologi Islam di Perumahan Ostium) serta ada pula berbagi pelatihan diantaranya adalah pelatihan  jurnalistik, pelatihan desain grafis, seminar nasional serta diskusi buku dan film. Windu juga menambahkan bahwa selama dia menjabat sebagai ketua HMPS merasa tidak ada proker  yang tidak terlaksana.

Disebutkan dalam Instagram @pansussemafud ada dua nama calon ketua baru HMPS PI periode 2021 yaitu Ifah Rahmawati dan Yayu Dian L. Di akhir acara Mubes, Yayu Dian L berhasil terpilih sebagai ketua baru HMPS PI  periode 2021.

Sayangnya, Locus belum bisa mewawancarai peserta dan ketua terpilih dikarenakan belibetnya birokrasi di Prodi PI. Saat kami mewawancarai peserta, rekaman Locus harus dihapus dengan alasan perlu adanya surat tugas dahulu, kemudian setelah adanya surat tugas Locus harus meminta izin dahulu dalam forum. Sesuai kesepakatan forum, Locus diperbolehkan mewawancarai peserta jika sudah mendapat izin ketua pelaksana, pun ketika hendak meminta izin, ketua pelaksana sedang tidak ada di tempat.

Reporter : Hamzah, Luqman

Penulis : Hamzah Syaifulloh

Editor : Denies Verawaty, Elsa

Redaktur Pelaksana Online : Nurul

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *