Menwa IAIN Surakarta Gelar Lomba PBB

Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 957 Putra Menjangan IAIN Surakarta menggelar lomba PBB bertajuk “Kompetisi Lomba PBB Antar Sekolah tingkat SLTA/sederajat”. Acara ini diikuti oleh 13 tim dari SLTA/sederajat se-eks Karesidenan Surakarta pada Kamis (3/5) di Lapangan Utama IAIN Surakarta.

Adapun kategori lomba PBB yang dilaksanakan oleh Menwa yakni PBB dasar dan PBB variasi.  “Ini termasuk dari rangkaian progam kerja Menwa,” tutur ketua panitia, Bagas.

Lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei itu dimulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Acara diakhiri dengan pengumuman hasil perolehan skor dari masing-masing tim.

“Harapan kami, dari yang telah kami selenggarakan ini ialah menjadikan wadah prestasi dan kegiatan positif untuk siswa tingkat SLTA/sederajat yang mempunyai bakat dalam bidang Paskibra atau PBB, dan juga sebagai sarana silaturahmi Paskibra se-eks Karesidenan Surakarta,” ujar Bagas.

Selain lomba PBB, Menwa juga mengadakan lomba Like Foto di Instagram dan juga Pembuatan Vlog. Jadi tidak hanya satu lomba saja yang diselenggarakan, lomba PBB ini merupakan acara puncak dari serangkaian acara memperingati Hari Pendidikan Nasional. (Indarka)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *