Menumbuhkan Rasa Cinta Qur’an dengan SEMNAS Qur’an

SUKOHARJO- Hari Jum’at tanggal 22 November 2019 tadi UKMI Nurul Ilmi IAIN Surakarta mengadakan acara Seminar Nasional Qur’an dengan tema Peran Milenial Muslim sebagai Generasi Qur’ani yang bertempat di Graha IAIN Surakarta.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 ini menghadirkan Ustadz Rudi Hartanto dan Misbahul Arifin sebagai pembicara. Ustadz Rudi sendiri sebelumnya memang sudah sering mengisi kajian-kajian UKMI. Beliau merupakan trainer nasional pembelajaran Al Qur’an yang mempunyai banyak metode untuk menghafal Al Quran. Selain itu beliau juga aktif menulis buku 80 game Qur’an.

Tak kalah menarik dengan pembicara pertama, Misbahul Munir juga sangat menginspirasi dengan kisahnya. Misbahul mengkisahkan pengalamannya dalam menghafal Qur’an sebagai seorang tuna netra. Bagaimana ia bisa menghafal dan juga bangkit ditengah keterpurukannya sebagai penyandang disabilitas. Hingga kini ia dapat meneruskan pendidikannya di Universitas Sebelas Maret prodi Pendidikan Luar Biasa dengan beasiswa penuh.

Lambang Tendy selaku seksi acara seminar nasional menjelaskan tujuan dari acara ini “ Tujuan acara ini untuk memberi wawasan juga motivasi buat kalangan mahasiswa dan juga umum agar termotivasi khususnya untuk membaca Qur’an, mempelajari Qur’an dan juga untuk mengamalkan Al Qur’an.” Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan akan banyak pemuda yang lebih cinta Qur’an yaitu sebagai generasi Qur’ani.

Penulis: Riyantika Rarasati

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *