Menteri Agama Resmikan Gedung Baru IAIN Surakarta

Menteri Agama melakukan potong pita sebagai tanda peresmian gedung baru IAIN Surakarta.

Setelah pembangunan yang memakan waktu hampir setengah tahun, peresmian gedung yang diperuntukan bagi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) ini dapat dilaksanakan pada pagi tadi Kamis (29/03). Peresmian gedung tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan beberapa rektor dari PTKIN di Indonesia, seperti IAIN Pekalongan, Tulungagung, Cirebon, Jember, Gorontalo dan 15 PTKIN lainya.
Selain peresmian gedung dalam kesempatan tersebut, diadakan pula Seminar Nasional yang mengangkat Tema Peran PTKIN dalam Menangkal Berita Hoax, Fake News dan palsu Demi Mewujudkan Persatuan Bangsa, dengan key note speaker langsung oleh bapak Menteri Agama.
Dari acara yang diagendakan pukul 08.00 WIB ini, baru dimulai pukul 09.14 WIB perihal menunggu kedatangan bapak Menteri Agama. Di awal acara dalam sambutan serta pelaporan kegiatan yang disampaikan oleh Rektor IAIN Surakarta, mengatakan bahwasannya gedung baru tersebut dibangun diatas tanah seluas 2.500 M Persegi.
“ untuk memenuhi kebutuhan jumlah mahasiswa IAIN Surakarta, yang tiap tahunnya hampir menerima mahasiswa baru sekitar 3.500 mahasiswa dan kini total mahasiswa yang jumlahnya kurang lebih mencapai 13.000 Mahasiswa, oleh karena itu IAIN Surakarta membangun gedung baru dengan luas bangunan mencapai 2.500 M persegi”. Ucap bapak Rektor dalam saambutannya.
Bagunan gedung baru ini terletak di pakis kabupaten Klaten, dan pembangunan tersebut merupakan dapat berdiri berkat dana dari SBSN (Surat Berharga Syariah Negara). Dan sebagai simbolis peresmian gedung Bapak Menteri, bapak Rektor dan juga Bupati Kabupaten Klaten, secara bersamaan membunyikan kentongan sebagai tanda gedung sudah resmi untuk digunakan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *