Menghibur Warga IAIN Surakarta Melalui Stand Up Comedy Competition

SUKOHARJO- Unit Kegiatan Mahasiswa Training for Motivation and Public Speaking (UKM T-MAPS) melanjutkan rangkaian acara dalam rangka memperingati Milad ke-7 dengan mengadakan Stand Up Comedy Competition yang bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta pada hari Senin (11/11). Stand Up Comedy Competition menjadi event rutin yang diadakan selama 3 tahun belakangan. Untuk menambah kemeriahan, kegiatan ini dilanjutkan dengan Festival Stand Up Comedy.

Jika melihat minat dari tahun ke tahun, kompetisi kali ini sedikit berkurang dan akhirnya diikuti sekitar 30 peserta. Meskipun mengalami kesulitan karena UKM T-MAPS menjadi satu-satunya UKM yang bergerak dibidang public speaking, hal itu juga menjadi kebanggaan tersendiri. Meskipun acara ini dipersiapkan kurang lebih selama 1 bulan dan terbilang mepet, panitia tidak mengalami kendala yang berarti.

Stand Up yang bertemakan “Bahagia” dengan tagline lucunya tuh disini grrr grrr grrr” berhasil mengocok perut penonton. Tak hanya lelaki, komika perempuanpun unjuk diri dalam kompetisi ini. Selain Stand Up, para peserta juga menunjukkan kebolehannya seperti beat box dan menyanyikan lagu ciptaannya.

“Kami berharap kompetisi ini mampu melahirkan komika-komika dan menghibur warga IAIN Surakarta serta memiliki potensi agar mampu mengikuti Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) atau Stand Up Comedy Academy (SUCA) yang tarafnya sudah tingkat Nasional” tutur Direktur T-MAPS Damar Tri Prasetyo.

Kompetisi hari ini akan langsung diseleksi oleh juri yang dihadirkan oleh T-MAPS. Diantaranya dari Stand Up Solo, Pemenang Stand Up Tahun 2018 dan SENTRA (Seni Tari). Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2019. Hadiahnya berupa uang tunai, trophy dan memiliki kesempatan berkolaborasi dengan guest star Ridwan Remin juara 1 SUCI 7 Kompas TV pada acara

Penulis: Audya Cindy

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *