Membangun Mental Positif Mahasiswa Millenial

SUKOHARJO – Dalam rangka perayaan Islamic Conseling Fair yang ke-3, Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam menyelenggarakan Seminar Millenial yang bertemakan “Generasi Millenials, Generasi Tangguh. Yuk Selamatkan Rohani, Mental dan Fisik Kita” yang diadakan di Graha IAIN Surakarta pada Senin (25/11).

Seminar tersebut menghadirkan Ernawati, S. Psi., M. Psi. (Dosen, Konselor BKPT, Trainer, Pengurus Himpsi Solo, dan Pembina Peace Gen Solo) sebagai pembicara dan diikuti oleh mahasiswa maupun untuk masyarakat luar (umum). kurang lebih 100 peserta tercatat menghadiri dan memeriahkan acara ini. Adanya seminar ini sebagai motivasi dalam membangun mental yang kuat pada diri sendiri supaya dapar mengatasi berbagai gangguan mental, seperti depresi.

“Dengan mengikuti seminar ini, memberikan motivasi bagi saya jika dalam menghadapi suatu masalah harus mencari solusi terbaik, jangan hanya terpuruk pada keadaan karena hanya akan membuat depresi diri sendiri dan harus terus berpikir positif dalam segala hal” tutur Rika, salah satu peserta seminar.

Selain Seminar Milenial, terdapat rangkaian acara lain yang memeriahkan festival tahunan tersebut, diantaranya Lomba LCC, Sepak Bola Mini, Lomba Video Motivasi, Lomba Essay, Donor Darah dan malam puncaknya ditutup dengan Pengajian Akbar bersama Habib Muhammad Bin Yahya Baraqbah. Ina Luviana, panitia acara menuturkan “ Festival tahun ke-3 ini sangat meriah, banyak peserta yang turut antusias mengikuti rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir”.

Islamic Conseling Fair tidak hanya diikuti oleh mahasiswa IAIN, banyak yang berasal dari luar Surakarta seperti UIN Malang saat Lomba Video Motivasi. Ina Luviana juga berpesan semoga tahun depan kegiatan festival ini lebih meriah dan semakin baik kedepannya.

Penulis: Suci Wijayanti

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *