Malam Puncak Peresmian Anggota Baru UKM GAS 21

Anggota baru UKM Gas 21 periode 2017 (nama angkatan “Melody”) telah sah dan telah ditetapkan menjadi keluarga besar Gas 21 pada Konser Harmony yang bertemakan “Love of My Love” di Gedung Graha IAIN Surakarta, Rabu (2/5).

Proses penerimaan anggota baru ini sudah dimulai sejak bulan Oktober, namun mahasiswa yang mendaftar dan mengikuti serangkaian kegiatan UKM Gas 21 belum dinyatakan sebagai keluarga dari Gas 21. Sebab UKM ini memiliki cara sendiri dalam merekrut anggota. Dari awal membuka pendaftaran anggota baru, baru di malam puncak kemarin lah anggota baru yang bertahan dalam proses di UKM Gas 21 ini resmi ditetapkan sebagai bagian dari UKM tersebut.

Pada awal pendaftaran banyak sekali mahasiswa yang minat dan mendaftarkan diri, namun jumlah awal tersebut menyusut hingga tersisa beberapa orang dalam organisasi. Syarat yang harus dipenuhi oleh anggota baru ini ialah mengadakan konser Harmony.

“Tema yang kita angkat kali ini lebih kepada harapan untuk Gas 21 agar menjadi UKM yang lebih baik kedepannya lagi dan tetap terjalin kebersamaan serta kekompakan berorganisasi,” tutur salah satu konduktor, Anis Suryansyah.

Malam puncak atau peresmian anggota baru itu tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa atau masyarakat sekitar kampus, tapi juga dari luar kota pun ikut menghadirinya. Seperti Pekalongan, Semarang, dan ada pula dari Jakarta. Tiket masuk yang disediakan oleh panitia sebanyak jumlah kursi yang disediakan.

“Kursi itu jumlahnya nggak sampai 500 kursi, tapi banyak penonton yang juga menyaksikan sambil berdiri. Jadi kemungkinan besar jumlah penonton itu lebih dari 500 orang,” ujar Ketua Panitia, Reza.

Konser tersebut menampilkan beberapa pementasan oleh anggota baru dan juga pengurus Gas 21. Dengan suasana gedung yang telah didekorasi sesuai tema acara yakni “Love of My Love”.

“Persiapan yang kami lakukan untuk konser itu cukup memakan waktu, panitia khususnya tidak tidur selam tiga hari. Sebelumnya memang sudah disiapkan, tapi baru dibuat di depan sekre kami ini, belum mulai penataan lagi. Kalaupun bisa tidur itu paling cuma sebentar. Tapi untuk yang pentas itu sudah latihan sejak awal recruitment.” Jelas Reza.

“Lagu-lagu yang ditampilkan tentunya bertajuk cinta. Dan semua lagu ditentukan oleh konduktor. Jadi sebisa mungkin konduktor mengarahkan agar lagu yang tampilkan tersebut memiliki nuansa tentang cinta,” ujar Anis.

Lagu-lagu yang mereka bawakan diantaranya: Senandung al-fatikhah, Ya nabi salam alayka, Open your eyes, Semusim, Anging mamiri,  Jali-jali, Bungong Jeumpa. (Prita S)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *