Mahasiswa Baru IAIN Surakarta Ajukan Banding UKT

Proses banding UKT di Graha IAIN Surakarta.

Sejumlah calon mahasiswa baru IAIN Surakarta melakukan banding Uang Kuliah Tunggal (UKT) di gedung Graha IAIN Surakarta, Rabu (16/5).

Seperti dilansir dari portal iain-surakarta.ac.id pembagian UKT dengan 8 kategori telah dirilis pada 15 Mei 2018. 8 UKT tersebut diantaranya 5 UKT untuk kategori mahasiswa dalam negeri yang tidak mengikuti Bidikmisi, 1 kategori untuk Bidikmisi. Serta dua golongan terakhir yang diperuntukkan bagi mahasiswa asing dan kelas Internasional.

Beberapa calon mahasiswa baru merasa keberatan dengan golongan UKT yang diberikan oleh IAIN Surakarta untuk dirinya. Seperti yang disampaikan oleh Girladi, mahasiswa baru jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang ditemui langsung oleh reporter Locus.

“Saya merasa keberatan dengan UKT yang diberikan, UKT saya golongan 4, 3 juta sedangkan orang tua saya itu pedagang biasa.” Ujarnya.

Pelaksanaan banding UKT yang dijadwalkan hanya dalam waktu sehari pun menjadi keresahan yang dirasakan oleh calon mahasiswa baru yang berasal dari luar daerah Soloraya.

“Kita harus bagaimana kak? Sedangkan kita dari luar daerah Solo, dan pengumuman UKT baru tanggal 15 Mei sedangkan banding dilakukan tgl 16 Meinya.” Begitu yang disampaikan oleh calon mahasiswa baru yang berasal dari Brebes yang berhasil Locus hubungi melalui Whatsapp. (Izna)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *