Lomba Cerdas Cermat Pemupuk Persaingan Antar Mahasiswa

SUKOHARJO— Dalam rangka menjalankan program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akutansi Syariah (HMJ AKS) melaksanakan kegiatan ASPHA (Akutansi Syariah Punya Hajat), Salah satu kegiatan yang diselenggarakan ialah Lomba Cerdas Cermat (LCC) antar mahasiswa dan mahasiswi Akuntansi Syariah (22/10).

Bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta. LCC diikuti oleh seluruh Mahasiswa jurusan Akutansi Syariah IAIN Surakarta, mulai dari semester satu sampai semester lima. Dengan materi pengantar akutansi sampai auditing.

Kegiatan LCC di awali dengan Opening Ceremony. Kemudian babak penyisihan yang diikuti oleh 37 peserta dari setiap kelas. Pada babak penyisihan masing-masing peserta mengerjakan seratus soal pilihan ganda. Selanjutnya final yang diikuti oleh lima orang yang lolos dari babak penyisihan. Saat final, peserta mengerjakan soal wajib, soal lempar, dan soal rebutan yang kemudian diambil tiga orang sebagai pemenang.

“saya berharap saya yang menang ya, tapi apalah daya tuhan berkata lain. Jadi aku gak menang. Jadi yang menang itu mbak mbak semester 5 semua.” Indah (18) peserta lomba cerdas cermat, mahasiswa akuntansi syariah 2019.

Selain LCC, berbagai kegiatan akan dilaksanakan untuk memeriahkan acara ini seperti Akutansi Got Talent yang diadakan pada hari Senin lalu (21/10), Seminar Nasional pada hari Kamis (24/10), Olimpiade pada hari Sabtu (26/10), ASPHA Festival diawal November pada hari Jum’at (1/11), dan Akutansi Berbagi pada hari Sabtu (9/11) sebagai puncak acara ASPHA tahun ini.

Penulis: Rahmy Hayyun dkk

Editor: Yuni Firdaus

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *