LIGA MAHASISWA UKM OLAHRAGA

Suasana perlombaan bola voli saat berlangsung

SURAKARTA- UKM Olahraga menggelar Liga Mahasiswa yang dilaksanakan pada 4-8 November 2019 di Lapangan Olahraga IAIN Surakarta. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga IAIN Surakarta dalam rangka melaksanakan program kerja UKM Olahraga yang diadakan setiap tahun.

Ada 6 cabang olahraga yang dilombakan, diantaranya futsal, voli, basket, catur, tenis meja dan bulu tangkis. Lomba ini bertujuan untuk merekrut mahasiswa yang berpotensi di bidangnya untuk diikutsertakan di beberapa kejuaraan di luar kampus.

Beberapa peserta mengaku senang dan bangga mengikuti acara tersebut, karena selain mengasah kemampuan juga menambah pengalaman bermain dan kesempatan untuk menghibur diri dari kesibukan tugas kuliah. Bahkan untuk mengikuti lomba ini mereka telah mempersiapkannya jauh-jauh hari.

Menurut Ardha, “Yang dipersiapkan itu fisik, lari setiap sore, dan latihan seminggu dua kali. Kemudian mental, kesehatan, jangan sampai sakit sebelum bertanding. Es nya dikurangin, karena atlet itu nggak boleh banyak-banyak minum es.” kata salah satu mahasiswa semester 5 dari jurusan KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) yang mengikuti UKM Olahraga sekaligus mengikuti lomba tersebut.

Salah satu peserta, Rohmawan dari jurusan Akuntansi Syari’ah juga mengungkapkan harapannya, “Harapan saya semoga Liga Mahasiswa ini memberikan manfaat untuk diri saya sendiri dan untuk UKM Olahraga semoga terus berjaya.”

Kendala yang dihadapi panitia adalah jumlah peserta yang tidak sesuai target, salah satunya seperti tim yang mengikuti basket sudah ditargetkan 10 tim, tetapi yang mengikuti hanya 4 tim. Harapan Gigih, selaku ketua panitia adalah “Dari IAIN mungkin nggak cuma akademiknya aja yang maju tetapi juga non akademik.”

Penulis: Ivan Adi Firdaus

Editor: Yuni Firdaus

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *