Komunitas Cikampek Peduli Bagi-Bagi Nasi Bungkus Gratis Di Tengah Pandemi Covid-19

Banyak cara untuk berkontribusi di tengah wabah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Salah satunya seperti yang dilakukan muda-mudi yang tergabung dalam komunitas Cikampek Peduli ini. Pada Jum’at (16/10/2020) mereka membagikan nasi bungkus gratis kepada masyarakat menengah kebawah yang melintas disekitar Cikampek, Jawa Barat seperti tukang becak, tukang sol sepatu, tukang parkir, pemulung hingga orang gila. Kegiatan ini rutin mereka lakukan setiap hari Jum’at semenjak Covid-19 melanda Cikampek beberapa bulan lalu.

Salah satu anggota dari komunitas Cikampek Peduli, Dzurriyati Hawa mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini berawal dari hati nurani muda mudi Cikampek yang ingin menjadi manusia bermanfaat dengan fokus membantu yang lebih membutuhkan. Ini juga sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi virus Covid-19.

Donasi untuk membagikan nasi bungkus gratis didapat dari penggalangan dana yang dilakukan oleh muda mudi Cikampek lewat menyebarkan poster-poster di sosial media maupun blog. Selain itu mereka juga mengajak keluarga, kerabat, dan tetangga untuk berkontribusi seperti memasak. “Sekali kegiatan seperti ini, kita nyediaiin kurang lebih 50 nasi bungkus yang siap diberikan secara gratis” tambah Dzurriyati.

Meski membagikan nasi bungkus gratis kepada warga yang melintas, kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 sebagaimana ditetapkan pemerintah. “Iya, kami diharuskan untuk memakai masker dan membawa handsanitizer. Jadi setelah memberikan nasi bungkus kepada warga, kami langsung memakai handsanitizer” katanya.

Warga yang mendapat bantuan nasi bungkus gratis sangat berterimakasih atas adanya kegiatan sosial seperti ini. “Terharu, karena dalam kondisi seperti ini masih ada yang peduli dengan kami” ucap salah satu warga. Dzurriyati juga mengatakan bahwa mereka juga mendapatakan feedback. “Mereka mendoakan yang baik-baik buat kita itu adalah feedback yang sangat berarti bagi kami dan donatur”.

Selain membagikan nasi bungkus gratis, komunitas Cikampek Peduli telah beberapa kali menyalurkan bantuan dari donatur untuk aksi-aksi sosial. Dan kegiatan yang berorientasi di bidang sosial, kemanusiaan, dan pendidikan akan terus dilakukan kedepannya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *