Jajaran Rektorat kembali Absen di Acara SEMA

Kegiatan Ngopi (Ngobrol Aspirasi) yang diadakan oleh Senat Mahasiswa di Graha IAIN Surakarta, Kamis (05/4).

Acara Ngopi (Ngobrol Aspirasi) yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Surakarta tidak berjalan semestinya. Pasalnya dari jajaran rektorat IAIN Surakarta tidak ikut serta mendampingi acara yang berlangsung pada Kamis (05/4).

Mahasiswa lagi-lagi harus dikecewakan dengan sikap rektorat yang terkesan mangkir untuk sekedar ikut ngobrol bersama. Seperti tahun sebelumnya, acara serupa juga tidak dihadiri oleh jajaran rektorat secara lengkap.

Berbeda dengan tahun ini, acara Ngopi tahun lalu masih didampingi hingga usai oleh Wakil Rektor III Bagian Kerjasama dan Kemahasiswaan Syamsul Bakri, namun tahun ini WR III hanya menghadiri acara Ngopi sebatas mengisi sambutan. Sehingga acara Ngopi tersebut hanya didampingi oleh Pembina SEMA IAIN Surakarta.

“Kegiatan Ngopi ini ternyata tidak sesuai ekspektasi saya, saya kira para bapak-bapak rektor bisa ikut mendengar dan menanggapi langsung aspirasi kami para mahasiswa, ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan,” ucap Tyas mahasiswi semester 4 Fakultas FEBI.

Berdasarkan keterangan dari panitia pelaksana, surat undangan sudah jauh-jauh hari diberikan, namun ketika acara berlangsung jajaran Rektor tidak bisa hadir. Rektor tidak bisa hadir karena sedang ke Jakarta, WR III berhalangan hadir sebab berbarengan dengan agenda lain. Sedangkan untuk WR yang lain tidak ada kejelasan info yang diberikan kepada panitia.

“Kita dari panitia sebenarnya sudah melayangkan surat undangan untuk acara ini dari jauh-jauh hari, akan tetapi lagi-lagi kita harus dikecewakan dengan tidak hadirnya para jajaran rektorat dalam acara Ngopi ini. Harapan saya pribadi semoga aspirasi yang sudah dirumuskan dan diberikan oleh mahasiswa dapat segera direalisasikan,” tutur ketua umum SEMA I Aditya Pratama usai acara.

Ungkapan kekecewaan juga disampaikan oleh Pembina SEMA I.
“Sangat disayangkan acara pada hari ini belum bisa dihadiri para jajaran rektorat, untuk aspirasi yang sudah disampaikan dan belum bisa diselesaikan dalam forum hari ini, akan dimasukan dalam pembahasan rapat di Senat Institut.” Tandasnya. (SNM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *