Festival Bidikmisi, Mahasiswa IAIN Surakarta Sabet Juara 3

Penyerahan Piala Juara III Kategori Film Pendek Festival Bidikmisi ke Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama

SUKOHARJO- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Surakarta meraih prestasi membanggakan di tingkat Nasional dalam Festival Bidikmisi Nasional UIN Alauddin Makassar 2019. Kegiatan ini mengangkat tema “Inovasi Awarde Bidikmisi sebagai Bentuk Kontribusi dalam Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0” yang diselenggarakan di Kampus II UIN Alauddin Makassar dan berlangsung selama 5 hari (8-13 Oktober 2019).

Kegiatan ini telah dilaksanakan selama dua tahun dan pada tahun ini diikuti oleh 177 orang peserta dari 54 universitas di Indonesia. IAIN Surakarta mengirimkan delegasinya yakni Widhigdha Devara Raka Prajna selaku sutradara, Rizq Aufa selaku penulis skenario dan Syaifulloh Hamdan selaku cameramen. Mereka mengaku bahwa ini adalah pertama kalinya mereka mengikuti lomba film.

Film ini berhasil meraih Juara III dalam kegiatan tersebut pada kategori Film Pendek dengan judul ‘Nashwa-Asa dalam Harap’, yang menggambarkan kehidupan seorang gadis yang hanya tinggal bersama adiknya karena kedua orang tuanya sudah meninggal.

“mumpung masih mahasiswa jadikan masa ini menjadi salah satu masa terbaik kita dalam berkarya, karena dengan kita mempunyai karya bisa dijadikan sebagai pemicu semangat untuk diri kita menjadi lebih baik lagi. apapun hobi yang kita tekuni pasti akan bermanfaat” pesan Raka selaku sutradara dari film ‘Nashwa-Asa dalam Harap’ saat wawancara pada Rabu (23/10).

Penulis: Hilyatun Niswah

Editor: Siti Nur Maela

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *