Donasinema untuk Korban Bencana


Sukoharjo-LPM Locus serta Radio Redeka FM yang bekerja sama dengan komunitas Film, melakukan kegiatan galang dana untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu, dengan bertajuk Donasinema Cerita Palu, Untuk Palu acara tersebut berlangsung pada Jumat (19/10). Beberapa komunitas film yang tergabung pada acara malam ini antara lain Festival Film Solo, Sudut Pandang, Sinekoci dan Kembang Gula.
Acara yang bertempat di jalan utama depan rektorat baru IAIN Surakarta ini, menayangkan ada sebanyak tujuh judul film pendek , yang semuanya berlatar belakang cerita dari Palu. Beberapa judul film yang di putar antara lain Anganku Tinggi ke Bawah karya Charls Edward, Lagundi karya Mohammad Ifdhal, dua judul film WC Terbang dan Umar Amir buah karya Ancha Latif, Halaman Belakang karya Yusuf Radjamuda, Seko Galang E. Larope dan Wrong Day dari Yusuf Radjamuda.
Dalam acara tersebut terlihat para peserta yang kebanyakan mahasiswa IAIN Surakarta memenuhi area tempat yang disediakan panitia, dengan adanya pemutaran film ini sangat diapresiasi oleh para peserta, seperti yang diucapkan oleh Agung salah satu mahaiswa KPI yang memberi aprsiasi dan berharap acara semacam ini tidak hanya berlangsung ketika ada bencana akan tetapi juga bisa diadakan kembali di lain kesempatan.
Dari keterangan panitia dana yang terkumpul pada kegiatan donasinema ini akan di salurkan untuk warga korban bencana di Palu, disalurkan mealui komunitas sudut pandang yaitu salah satu komunitas anak muda Palu yang bergelut dibidang seni.
“Kami hendak mencari hal yang berbeda dimana berdonasi sekaligus mengedukasi dan juga berbagi. Kami tidak sekedar meminta donasi (hanya sekedar keliling membawa kardus) saja akan tetapi kami bisa membangun relasi dengan komunitas-komunitas pecinta film sekalian berbagi” Ucap Izna selaku ketua panitia saat acara sudah usai.
Selain nonton bareng acara ini juga diselingi dengan diskusi bersama terkait dengan isi film dan kondisi Palu terkini, dan acarapun selesai pada pukul 21.30 WIB.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *