DEMA Fakultas Syariah Gelar Audiensi Dekanat

Dekan Fakultas Syariah tengah menyampaikan sambutan pada acara Audiensi Dekanat, Kamis (15/3) .

Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah IAIN Surakarta sukses menggelar acara yang bertajuk “Audiensi Dekanat: Membangun Sinergitas Keluarga Besar Fakultas Syariah IAIN Surakarta Bersama Jajaran Dekanat, Kepala Jurusan dan Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Surakarta,” Kamis (15/3) pukul 08.00 WIB di Aula Pascasarjana lantai 4.

Acara tersebut diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelas dan perwakilan seluruh Ormawa Fakultas Syariah. Sekitar 90 mahasiswa mengikuti dengan antusias kegiatan yang menjadi agenda perdana Dema Fakultas Syariah tersebut. Awal, selaku ketua panitia berharap agar kegiatan ini dapat memberi kesempatan mahasiswa secara langsung dalam memahami dinamika lingkungan fakultas secara lebih tajam. “Ini juga dijadikan ajang silaturahmi dan pengenalan lebih dekat dengan dekanat,” pungkasnya. Mengingat sampai saat ini masih ada saja mahasiswa yang belum kenal dengan posisi petinggi fakultas, seperti wakil dekan dan kepala jurusan.

Dalam sambutannya, Usman selaku Dekan Fakultas Syariah mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Beliau juga menegaskan bahwa jangan sampai kegiatan semacam ini terulang kembali dengan pembahasan yang sama. Artinya mahasiswa yang hadir dalam audiensi tersebut juga mempunyai kewajiban untuk menyampaikan kepada mahasiswa-mahasiswa lain terkait hasil dari kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut setelah pelantikan Ormawa terkait beberapa masukan untuk Fakultas Syariah,” papar Wakil Dekan III, Sidik. Lebih lanjut menerangkan bahwa aspirasi apapun pada dasarnya baik, hanya saja karena kita tinggal di negara demokrasi berasas hukum maka harus melalui prosedural yang baik pula, salah satunya adalah acara semacam ini.

Kegiatan ini tak lain adalah membahas mengenai keluhan dari banyak mahasiswa Fakultas Syariah terkait beberapa hal. Mulai dari infrastruktur, kurikulum atau jadwal kuliah, hingga menyoal permasalahan terhadap dosen. Semua keluhan ditanggapi dengan baik oleh masing-masing dosen sesuai dengan kapasitas jabatan mereka.

Acara yang berakhir pukul 12.00 WIB ini ditutup dengan closing statement oleh Dekan Fakultas Syariah. Beliau kembali mengingatkan bahwa semua aspirasi akan segera ditindaklanjuti. Namun begitu, mahasiswa diharapkan sabar menunggu terkait kebijakan-kebijakan selanjutnya. (Indarka)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *