Cross Culture Understanding Meriahkan CFD Solo

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) konsentrasi jurnalistik menggelar acara sharing budaya bertajuk “Cross Culture Understanding”. Acara yang digelar di CFD Slamet Riyadi ini berlangsung mulai pukul 06.00 – 09.00, Minggu (8/4).

Mengangkat tema lintas budaya Jawa dan Thailand, acara ini mengadopsi berbagai jenis kegiatan. Seperti pertunjukkan tari Jawa dan Thailand, demo masakan Jawa dan Thailand, dan kuis bahasa. Makanan, tarian, sampai bahasa khas dari masing-masing negara selanjutnya diangkat dalam sesi talkshow bersama Komunitas Mahasiswa Thailand IAIN Surakarta.

Mahasiswa Thailand memperkenalkan makanan  khas berupa mango sticky rice. Sementara untuk kuliner Jawa, panitia menghidangkan nasi liwet, serabi dan brownis tiwul. Pengunjung  dipersilahkan menikmati sajian tersebut secara cuma-cuma.

“Kami mengangkat tema tentang budaya Thailand dan budaya Jawa sehingga yang kami perkenalkan disini ada makanan, tarian, dan budaya,” ujar ketua kelas jurnalistik Arief Putra. “Acara ini digelar guna mengeksiskan keterampilan mahasiswa KPI Prodi Jurnalistik. Selain itu juga bertujuan menunjukkan bahwa antara budaya khas dari dua negara yang berbeda memiliki kekompakan.” (RA.Sinaga)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *