BUILDING SPIRITUAL CHARACTER PSIKOLOGI ISLAM

SUKOHARJO- Building Spiritual Character (BSC) yang bertemakan “Religiositas Kebangsaan Dalam Prespektif Psikologi Agama Sebagai Counter Gerakan Radikalisme” merupakan kegiatan wajib untuk mahasiswa psikologi islam semester 1-3 yang diselenggarakan oleh HMJ Psikologi Islam IAIN Surakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu (20/11) bertempat di gedung Aula FAB. Dengan mengundang 2 pemateri yaitu Drs. H Abdullah Faishol, M.Hum.(ketua MUI Sukoharjo) dan Ahmad Saifuddin (Dosen IAIN Surakarta) dan Aditya Putra Dermawan (Mahasiswa Psikologi Islam) sebagai moderator. Kegiatan ini berisi tentang penyampaian pemateri lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk mahasiswa.

Alasan panitia mengundang pemateri yaitu karena Ahmad Saifuddin sebagai dosen IAIN Surakarta yang sudah mengeluarkan buku yang berjudul Psikologi Agama dan beliau merupakan seorang yang sudah profesional pada bidangnya, dan juga mengundang ketua MUI Sukoharjo, Abdullah Faishol atas persetujuan prodi.

“kita mengambil tema tersebut untuk menjaga adik-adik tingkat semester 1-3 supaya tidak terjangkit faham-faham radikalisme. Karena radikalisme tidak akan berhenti baik dalam segi pemikiran maupun tindakan.” Ujar Muhammad Hamzah Sidik (20) sebagai sie acara.

Harapan ketua HMJ Psikologi Islam, Cahyanti Windu Prihatin(20) “mahasiswa yang mengikuti acara tersebut mampu menangkap materi dan mampu mengimplementasikan dalam kehidupan kesehariannya. Mahasiswa mampu mengambil kesimpulan dan apabila hal radikalisme ini ada di dalam kelas perkuliahan maka mahasiswa dapat mengambil langkah yang benar untuk bertindak”

Penulis: Salma Ulfa

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *