Aksi Penggalangan Dana ORMAWA FUD

Penggalangan Dana Oleh ORMAWA FUD Untuk Korban Bencana Tanah Longsor dan Banjir, Senin (28/2).

Pengurus ORMAWA Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta yang terdiri dari SEMA FUD, DEMA FUD, HMJ BKI, HMJ KPI, HMJ IAT, HMJ AFI bekerjasama untuk melakukan sebuah aksi kepedulian. Tepatnya pada hari senin, 26 Februari 2018 seluruh ORMAWA FUD mulai adakan aksi penggalangan dana untuk korban bencana longsor di Kabupaten Brebes, banjir di Cirebon dan Sekitarnya.

Kegiatan ini atas dasar kepedulian ORMAWA FUD terhadap korban bencana longsor yang menimpa Kabupaten Brebes, korban banjir di Cirebon dan sekitarnya. Penggalangan dana ini melalui penjualan es teh dan teh panas kepada seluruh mahasiswa IAIN Surakarta dan masyarakat lainnya dengan pembayaran seikhlasnya.

Kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut. Hari pertama ORMAWA FUD sediakan 5 wilayah yang tersebar di wilayah kampus IAIN Surakarta dan wilayah pusat untuk posko penggalangan dana tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dari jam 09.00 WIB sampai 15.00 WIB. Untuk menambah kesempatan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana ini, maka kegiatan ini juga dilaksanakan di dalam kelas pada FUD.

Pada hari kedua penggalangan dana dilaksanakan di gedung PPG IAIN Surakarta dipagi dan siang hari. Setelah itu sore hari dilanjutkan dengan penggalangan dana di sekitar jalan raya, tepatnya di pemberhentian lampu merah Colomadu.

Donasi yang sudah terkumpul akan disalurkan secara langsung melalui koordinasi dengan pihak terkait di lokasi bencana longsor dan banjir. Dana ini nantinya akan dibagikan secara merata untuk korban bencana longsor di Brebes dan juga korban bencana banjir di Cirebon dan selitarnya.

 

Sumber : Departemen Kominfo DEMA FUD

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *