3.700 Mahasiswa Baru Ikuti PBAK

Kerumunan Mahasiswa baru dalam pembukaan PBAK di IAIN Surakarta

Sukoharjo- Pagi ini Lapangan IAIN Surakarta terlihat terpenuhi oleh ribuan mahasiswa baru untuk mengikuti pembukaan Pengenalan Budaya Akadmik dan Kemahasiswaan (PBAK), tercatat tahun ini ada sejumlah 3.700 mahasiswa baru yang diterima di IAIN Surakarta.
Dalam PBAK kali ini Dewan Mahasiswa (DEMA) Institut kabinet persatuan mengusung tema “Membangung Jiwa Mahasiswa yang Visioner dn Berkomitmen Tinggi dalam Menjaga Keutuhan Bangsa dan Kearifan Lokal”, dimana acara tersebut berlangsung dari mulai tanggal 13-15 Agustus 2018.
Pembukaan PBAK yang berlangung pada Senin (13/08) ini terlihat didatangi oleh perwakilan dari pemerintah daerah kabupaten Sukoharjo untuk membuka acara tersebut, dengan diwakili oleh Purwadi SE.MM selaku wakil bupati sukoharjo memberikan pesan kepada mahasiwa untuk mengikuti PBAK ini dengan baik dan tertib.
Selain itu sebagai peresmian Pembukaan PBAK, Rektor IAIN Surakarta memukul Gong sebagai simbolis telah diaktifkannya kegiatan PBAK, kemudian para mahasiswa baru pun bergegas ke ruangan kelas yang sudah ditentukan untuk mengikuti materi PBAK yang telah di konsep oleh panitia.
Pembukaan kali ini cukup meriah dan ada hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, dengan adanya maskot PBAK menjadi hal yang menarik dan meriah.
“Pembukaan PBAK 2018 berlangung meriah, dengan iring-iringan marching band dan penampilan dari UKM Sentra “ Ucap Indarka selaku panitia saat wawancara setelah pembukaan berlangsung. (SNM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *